Honda Sonic Bisa Bersaing Ketat Denga Suzuki Hero Fu

Strategi yang di lakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah membuat produk terbaru pada tahun ini yakni yakni membuat jenis motor belibis ayago terbaru telah terbukti sangat jitu. Dalam beberapa hari sehabis peluncuran produk motor terbarunya yang juga menjadi salah satu produk motor andalan PT AHM yakni yang diberi nama Honda Sonic 150R telah menghasilkan catatan penjulan yang kian meningkat. Dan bahkan motor belibis Sport buatan Honda yang sudah usang dianti-nantikan oleh kalangan para pecinta otomotif Indonesia tersebut telah berhasil mengimbangi rival utamanya yakni Suzuki Satria Fu.

Menurut data distribusi wholesale di bulan Agustus, Honda Sonic 150R telah berhasil terjual sebanyak 8.420 unit. Sedangkan untuk lawan utamanya sang penguasa motor belibis kelas 150 cc pada beberapa tahun kemudian Suzuki bisa menjual sebanyak 8.692 unit Suzuki Satria Fu. Dan diman raihan angka penjulan Honda Sonic terebut memang sudah tergolong cukup baik untuk bulan pertama sehabis peluncuran Honda Sonic 150R. bahkan angka tersebut telah berhasil melekat ketat sanga rival utamanya besutan ari Suzuki yakni Satria Fu.

Menariknya dari ditribusi wholesale pada bulan yang sama dan tahun yang sama ternyata Yamaha malah semakin jauh meninggalkan kedua pesaingnya tersebut. Dan dimana PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah berasil menjual belibis sport kelas 150 cc andalannya yakni MX King dengan total penjualan sebanyak 14.552 unit. Namun meski bahwasanya Yamaha MX King berada pada kelas yang agak berbeda dengan Suzuki Satria FU dan Honda Sonic 150R, namun produk dari Yamaha tersebut harus patut diwaspadai oleh kedua pabrikan tersebut.

Sebuah catatan angka yang tergolong baik dari Honda Sonic 150R yang mana  notebene merupakan pendatang baru, hal tersebut lah yang membuat bahaya serius bagi Suzuki Satria FU. Maka dengan hal tersebut yang mengakibatkan salah satu alasan berpengaruh bagi Suzuki untuk membuat generasi gres dari Suzuki Satria FU.

Dari beberapa media otomotif local telah memberitakan bahwa pada dikala ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikala ini telah mulai melaksanakan persiapan untuk generasi belibis ayago andalan mereka. Dan di kabarkan pula PT SIS juga akan membaharui dapur pacu Suzuki Satria FU dengan meninggalkan sistem karburator yang berbah dengan memakai teknologi Fuel Injection (FI). Dan bahkan pada beberapa dikala kemudian telah dikabarkan bahwa PT SIS telah mulai melaksanakan uji coba terhadao Suzuki Satria FU injeksi tersebut di Cikareng, Jawa Barat pada final bulan Agustus lalu. Maka denga persiapan tersebut, Suzuki hanya tinggal mencari momen yang sempurna biar Suzuki Satria FU kembali menguasai pasar motor belibis kelas 150 cc nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *