Nilai 0 Untuk Hyundai Grand I10 Pada Ketika Test Berkelahi Di Amerika Latin

Hyundai India pada ketika ini sendang mengalami persoalan yang cukup sulit, terkait dengan kendaraan beroda empat kembangannya yakni Hyundai Grand i10 yang pada beberapa waktu kemudian telah mendapat hasil yang sangat jelek pada ketika di test laga oleh latin NCAP. Latin NCAP itu sendiri merupakan salah satu forum yang mempunyai kiprah untuk menguji coba kendaraan beroda empat yang akan masuk kepasaran otomotif Amerika Latin. Hyundai Grand i10 buatan India itu rencananya akan dipasarkan di pasaran Chile, namun dengan adanya persoalan tersebut nampaknya kemungkinan besar planning tersebut akan di cancel terlebh dahulu.

Latin NCAP telah memberikan sebuah kabar yang cukup memperihatinkan untuk Hyundai Grand i10, yakni nilai 0 ketika dilakukan test laga untuk Hyundai Grand i10. Dan dimana yang di uji coba oleh Latin NCAP pada kali ini ialah kendaraan beroda empat versi paling murah dari Hyundai Grand i10, yang diman dalam varian tersebut tidak disematkannya airbag dan tidak ada ABS serta EDB, tidak mempunyai stability control, tidak dilengkapi jok kendaraan beroda empat ISOFIX, benar-benar tidak ada fitur penunjang lainnya. Hanya saja disematkannya sebuah rem, kerangka, dan sabuk pengaman sebagai fitur keselamatan yang paling biasa.

Dari hal tersebut sangat lah kontras dengan varian Hyundai Grand i10 yang dipasarkan di pasaran Eropa. Dan dimana pada Hyundai Grand i10 yang dipasarkan di eropa telah mendapat bintang 4 Euro NCAP, pasalnya kendaraan beroda empat tersebut mempunyai fitur keselamatan yang sangat mumpuni, contohnya menyerupai 4 airbag, fitur ABS dan EDB, stability control, jok ISOFIX dan fitur anti skid technology. Latin NCAP pun telah merilis sebuah kabar mengenai varian yang akan di pasarkan di pasaran otomotif Chile yang mempunyai kerangka yang lebih lemah dibandingkan dengan varian Hyundai Grand i10 yang di pasarkan di Eropa.

Akibatnya hal tersebut, Alejandro Furas selaku Sekjen Latin NCAP, menghimbau kepad perusahaan kendaraan beroda empat di Amerika Latin untuk lebih berkomitmen terhadap keselamatan izin layak jual bagi kendaraan yang lolos standar uji tes laga biasa di PBB. Dan Fursa juga meminta keapada pemerintah Amerika Latin semoga untuk selalu menaati segala peraturan dari PBB demi keamanan dan keselamatan para warga Amerika Latin ketika berkendara dengan memakai kendaraan pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *