Penjualan Mobil Toyota Merangkak Naik Di Akhir Tahun

Dunia otomotif menjadi salah satu sektor yang terkena dampak dari adanya pandemi Covid-19 di Indonesia. Dampak dari adanya pandemi Covid-19 ini adalah penjualan mobil di Indonesia yang terus mengalami penurunan seiring dengan menyebarnya virus Corona di Indonesia.

Gaikindo atau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia juga beberapa kali merevisi target penjualan mobil di tahun ini. Dan yang terbaru adalah mereka hanya mematok penjualan mobil tahun ini hanya 525 ribu unit saja.

Menurut direktur dari Pemasaran Toyota Astra Motor yakni Anton Jimmy memprediksi jika penjualan secara total minimal harus berada dan menembus angka 500 ribu unit kendaraan. Bahkan tentu saja diharapkan bisa mencapai 550 ribu unit atau sampai 560 ribu unit. Toyota sendiri juga optimis bahwa mereka bisa mencapai target tersebut.

Dimana memang jika dibandingkan dengan penjualan tahun lalu, penjualan tahun ini mengalami penurunan sampai di angka 45%. Namun jika kita melihat situasi paling rendah tersebut berada di kuartal kedua tahun ini. Sementara di kuartal ketiga dan juga kuartal keempat sudah mulai mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Setidaknya di bulan Oktober sampai November, penjualan pasar roda empat di Indonesia ini memang mengalami peningkatan mencapai 20 persen. Bahkan untuk penjualan mobil Toyota sendiri bisa naik sampai 30 persen. Tren kenaikan ini tentu saja selalu dijaga oleh Toyota agar bisa menjadi cerminan untuk perbaikan sektor industri otomotif di Tanah air.

Sebenarnya kenaikan penjualan dari Toyota ini tidak terjadi begitu saja. Selain sudah memiliki nama besar di Indonesia, Toyota juga selalu mengeluarkan berbagai macam program promosi di daerah Jabodetabek. Misalnya saja seperti program promo Toyota Jakarta Pusat yang juga menjadi salah satu penyumbang penjualan Toyota terbesar di tanah air.

Bukan hanya di Jakarta Pusat saja, namun Toyota juga mengeluarkan program promo Toyota Jakarta Timur yang memberikan tawaran spesial seperti program beli mobil tanpa membayar DP namun digantikan dengan Subscription Fee.

Untuk anda yang tinggal di daerah Tangerang, Toyota juga memberikan program promo Toyota Tangerang yang menawarkan layanan Toyota Home Service. Dimana layanan ini memungkinkan pemilik mobil Toyota untuk melakukan perawatan dan juga perbaikan mobil Toyota lebih mudah tanpa harus datang ke bengkel resmi Toyota.

Bisa dilihat mulai dari pertengahan bulan Desember ini, penjualan mobil Toyota mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Harapan Nya tentu saja adalah di bulan Desember Toyota bisa meraih rekor penjualan yang sama atau bahkan harus lebih tinggi dari penjualan di bulan November.

Meskipun tidak dalam waktu yang cepat, namun saat ini memang sedang masa recovery dari bulan ke bulan agar bisa terus tumbuh dan mengalami peningkatan. Pihak Toyota tentu saja juga berharap agar bisa mendapatkan dukungan produksi dari PT ADM dan juga PT TMMIN untuk produk Toyota agar dapat memberikan suplai terhadap konsumen.

Dimana berdasarkan data dari Gaikindo, di bulan November kemarin penjualan ritel dari Toyota sudah terjual sebanyak 17.908 unit. Hal tersebut tentu saja menjadi bukti bahwa Toyota di Indonesia masih memiliki taji terhadap penjualan mobil di Indonesia.

Menjelang akhir tahun 2020 ini, Toyota juga memberikan berbagai macam program berhadiah untuk calon konsumen mereka di Indonesia. Dimana salah satu program yang paling menarik adalah program bagi-bagi hadiah untuk konsumen atau pelanggan Toyota yang beruntung sebanyak 250 orang.

Konsumen Toyota yang beruntung tersebut akan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah 1 unit mobil Toyota Voxy dan juga emas sebesar 10 gram. Tentu saja program ini bertujuan untuk meningkatkan daya jual dan juga industri otomotif di Indonesia agar bisa merangkak naik dan juga tidak lesu lagi.

Kita berdoa saja semoga pandemi Covid-19 di Indonesia dan juga di dunia ini segera hilang agar kita bisa hidup normal lagi tanpa harus berjaga jarak dan juga semua sektor ekonomi serta industri di Indonesia kembali mengalami peningkatan.

Author: karim6000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *